Perusahaan game online, Cherry telah mengumumkan akan menggunakan opsi untuk membeli hingga 100% saham di perusahaan afiliasi Game Lounge Limited.  Dengan opsi tersebut, harga pembelian untuk tambahan 44% saham didasarkan pada kelipatan 4,5 kali keuntungan 2017 dari operasi afiliasi, dan enam kali keuntungan 2017 dari operasi label putih.

Akuisisi ini diharapkan dapat dibiayai melalui kombinasi uang tunai dan sebuah saham baru di Cherry AB dengan porsi kas yang harus dibayar pada bulan April 2018. Cherry mengharapkan agar akuisisi tersebut diselesaikan oleh Rapat Umum Tahunan Cherry AB pada bulan Mei 2018 .

Akuisisi 100% Saham Game Lounge Limited

Langkah ini mengikuti anak Cherry AB dimiliki sepenuhnya, Cherry Malta Ltd, mengakuisisi 51% saham di game Lounge Ltd Januari 2015.  Setelah akuisisi tersebut, Cherry akan memegang total 95% saham di Game Lounge Ltd. Sisa saham akan dipegang oleh pendiri Game Lounge, yang juga akan menjadi CEO dan Head of Sales masing-masing.

Mengumumkan keputusan untuk membeli, Anders Holmgren, CEO Cherry, mengatakan: “Game Lounge memegang posisi yang kuat di pasar yang sedang berkembang. Pada kuartal III 2017, Game Lounge terus tumbuh, dan pendapatan sebesar MSEK 45, meningkat 180 persen dibandingkan dengan kuartal III 2016. Margin EBITDA sebesar 75%.

“Model bisnis Game Lounge sangat terukur, perusahaan ini memiliki kemampuan unik dalam optimasi search engine (SEO) dan merupakan standar yang diakui dalam afiliasi dalam industri game, dan kami melihat potensi besar untuk memperluas cakupan bisnis dan juga mencakup yang lain. segmen, seperti situs afiliasi pinjaman Lainat.fi, diakuisisi oleh Game Lounge pada bulan November.”